Wednesday, January 26, 2011

[Updated] Kidung Jemaat, PKJ dan NKB untuk HP (termasuk Blackberry, Symbian, Java)

[Update 26 January] Sekarang dilengkapi dengan NKB

Telah tersedia Kidung Jemaat, Pelengkap Kidung Jemaat dan NKB yang bisa digunakan pada HP anda, baik itu Blackberry, Symbian, HP dengan Java

Untuk Blackberry terlebih dahulu harus diinstal Bible Plus for Blackberry
Petunjuk instalasi untuk Blackberry telah disiapkan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris oleh Yohanes Nugroho pembuat programnya.

Untuk HP dengan OS Symbian terlebih dahulu harus diinstal versi Bible Plus yang diadaptasi untuk OS Symbian yaitu SymbianBible

Bible Plus for Blackberry dan SymbianBible dibuat oleh Yohanes Nugroho

Setelah itu tinggal di add saja modul Kidung Pujian dalam format PDB.
Untuk download modul Kidung Pujian buat Bible Plus silahkan klik disini

Untuk HP lainnya (termasuk HP Cina atau lokal) yang bisa Java silahkan download versi GoBible yang juga telah saya buat. Untuk download versi GoBible silahkan klik disini

Saya mendapatkan teks untuk Kidung Jemaat, Pelengkap Kidung jemaat dan NKB dari Tesalonika Blog's

Pemegang hak cipta (c) Kidung Jemaat dan Pelengkap KJ adalah Yamuger
Pemegang hak cipta (c) NKB adalah Sinode AM GKI

Semoga berkenan....God Bless Us

7 comments:

Anonymous said...

mau tanya om, bagaimana cara membuat aplikasi seperti itu ya? Sekaligus salam kenal.

r@ntherxtra said...

Yang ditanya yang mana nih? Utk BB, Symbian ato Java?
Kalo BB dan Symbian readernya sudah dibuat, kita cuma siapkan bahan saja ato databasenya dalam format PDB.

Untuk Java saya pake GoBible. Sama juga harus siapkan bahannya dalam format yang bisa dibaca GoBible kemudian di compile sehingga jadilah sebuah program yang terintegrasi reader dan databasenya.

frozenade said...

Saya juga pengen tanya ni. mungkin lebeih memperjelas yang ditanyakan pak jhon.

untuk gobibile format teks alkitab yg bisa dibaca kan harus OSIS atau ThML ni. na terus bikin dari teks ke format ThML itu bagaimana, apa ada software khusus, soalnya saya juga da nyari2 ga ketemu, ke situs aslinya, ccel.org juga ga dikasih aplikasi converternya, cuma aplikasi perl aja. :)

makasih ya

Unknown said...

Minta file text-nya yg lengkap donk untuk PKJ. karena di wikipedia,PKJ ada 308 lagu,sedangkan di blog tesalonika.wordpress.com saya hanya mendapat 281 lagu.
Terima kasih

WINGKO BABAT ASLI SINCE 1951 said...
This comment has been removed by the author.
WINGKO BABAT ASLI SINCE 1951 said...

http://www.4shared.com/file/IOTWWCTf/Alkitab_V_ILT_2_Blackberry_v5.html

(bentuknya gobible dlm jar)
minta tolong ngubah ke .pdb
kalo sempat
thank sebelumnya

Unknown said...

syalom..
mohon saya di bantu untuk dibuatkan aplikasi lagu seperti kidung jemaat tapi versi bahasa daerah nias..jika anda bisa bantu saya mohon balas di email saya (jaimsaja1@gmail.com)agar saya bisa kirimkan file TXT lengkapnya..trims